Lestarikan Bangunan Kuno di Daerah Kamu.!!!!

 dari hasil fotonya ydnugra



           Pada dasarnya manusia itu mempunyai kemampuan dalam mencari tahu apa yang ingin mereka cari, dengan cara apapun manusia itu tetap ingin mencapai tujuannya walaupun dengan berbagai macam cara mereka lakukan. Tapi sangat di sayangkan manusia itu serakah dan ingin mencari kepuasan sendiri-sendiri atau dalam artinya manusia itu ingin mengisi perutnya sendiri tanpa memikirkan orang lain, sehingga orang lain tersebut sengsara. Dalam hal ini kalau kita sebagai manusia harus mempunyai perasaan yang bisa memberian pertolongan bagi orang lain tersebut, apalagi orang lain sedang mengalami musibah seperti bencana alam yang terjadi tiba-tiba. Inilah kita sebagai manusia harus rela saling memberikan pertolongan bagi orang lain.
             
             Manusia itu diciptakan Allah SWT dengan adanya pasangan dan berbagai macam ras,etnis dan bahasa yang ada di dunia ini semuanya untuk membuat di dunia ini berbagai macam multikulturalisme, di dunia ini ada benua dan negara yang menghuni benua tersebut sehingga jika kita melihat dari sudut pandang di udara atau luar angkasa maka yang akan nampak berbagai macam bentuk model bangunan di setiap negara itu sendiri. Apalagi bentuk arsitektur di negara mereka masing-masing, inilah yang akan membuat dunia ini indah dilihat dari kejahuan. akan tetapi semua itu hanya untu dijadikan sebagai panorama biasa saja dan hingga akhirnya gedung-gedung bangunan yang telah di bangun itu akan menghilang sendirinya karena ada dampak perkembangan model atsitektur di negara itu sendiri, model-model zaman akan ketingalan dan akan menjadi sebagai kenangan yang akan di pajang di museum di setiap negara, apalagi negara itu sendiri tidak mau ada peninggalan yang tertingal dari bangunan kuno, maka bangunan tersebut akan dihapuskan tanpa pikir panjang oleh pemimpin negara yang tidak mau ada peninggalan kuno tersebut.
             
           Kita sebagai manusia harus berbangga kepada negara yang masih melestarikan hasil budaya kuno seperti bangunan kuno dan lain-lain, ini ada beberapa negara yang selama ini bersusah payah untuk merawat bangunan yang memiliki sejarahnya masing-masing.

1. negara indonesia di negara tersebut masih tersisa bangunan-bangunan  peninggalan pada zaman penyebaran agama di indonesia itu sendiri contohnya saja candi berobudur, candi prambanan dan masih banyak lagi bangunan yang memiliki sejarah yang harus kita lestarikan agar kedepannya warga indonesia tahu ada bangunan candi yang memiliki sejarah di indonesia, 

2. negara cina yang memiliki bangunan kuno juga seperti negara indonesia, di cina ada bangunan yang disebut tembok cina yang sangat populer di kalangan wisatawan di dunia, karena memiliki sejarah yang cukup memukau turis-turis yang mengunjungi tempat tersebut, karena bangunan tersebut di bangun dari beras ketan yang menjadi pelengket bangunan tersebut dan memiliki panjang yang sangat panjang, Pembangunan pada era Dinasti Han menghasilkan perpanjangan bangunan tembok besar sejauh 10.000 km.  

           Tembok Besar dibangun dengan menggunakan tenaga manusia yang diambil dari budak-budak yang dipekerjakan secara paksa. Para budak melakukan pekerjaan memindahkan batu-batu serta menyusunnya menjadi bangunan dinding raksasa siang amalam tanpa diberi upah sedikitpun. Pekerjaan yang berat ini telah mengorbankan ribuan nyawa. Maka, muncullah sebutan Tembok Besar Cina sebagai Kuburan Terpanjang di Dunia. Tingginya mencapai 8 meter, lalu lebar bagian atas 5 meter dan lebar bagian bawahnya 8 meter. Setiap 180-270 meter terdapat menara pengintai yang tingginya sekitar 12 meter. Tembok besar Cina yang berdiri kokoh merupakan simbol dari ketekunan dan tekad yang keras bangsa Cina di masa lampau. Tingginya mencapai 8 meter, lalu lebar bagian atas 5 meter dan lebar bagian bawahnya 8 meter. Setiap 180-270 meter terdapat menara pengintai yang tingginya sekitar 12 meter. Tembok besar Cina yang berdiri kokoh merupakan simbol dari ketekunan dan tekad yang keras bangsa Cina di masa lampau.

3. negara india memiliki bangunan kuno yang sangat terkenal dan masuk di dalam tujuh keajaiban dunia dan memukao turis-turis yang berdatangan ke tempat tersebut, bangunan tersebut yaitu taj mahal yang mempunyai serta dalam hal pembangunan taj mahal tersebut. 

           sejarah menceritaan bangunan ini di buat oleh aisar shah juhan untuk menggenang almarhum istrinya, mumtaz muhal. banggunan ini selesai di banggun tahun 1953, fokus pusat dari banggunan ini adalah kuburan mumtaz muhal. saat shah juhan meninggal ia di makamkan sebelah mumtaz, pembangunan ini dibuat karena kesetian cinta suami terhadap istrinya. 

4. negara italia di eropa terkenal dengan banyak sekali tempat wisata yang sangat esotis dan warga di seluruh dunia memimpikan bisa berlibur ke eropa itu sendiri misalnya ke negara italia yang memiliki banggunan kuno seperti colloseum. Salah satu bangunan paling dikenal di dunia, Colloseun menyimpan banyak budaya dan tradisi Roma. Diminta untuk dibangun pada tahun 70-72 Setelah Masehi oleh Kaisar Vespasian dari dinasti Flavian, Colleseum awalnya amphiteater tempat mengadakan berbagai pertunjukan bagi orang Roma era kuno seperti permainan, pertarungan antar hewan, dan pertarungan brutal antar gladiator. Kini Colloseum masih berdiri dan merupakan destinasi turis.   
Share on Google Plus

About jakfar gereku

Penulis adalah pegiat Political Club. Isi dan konten tulisan menjadi tanggung jawab penulis. Lihat Daftar Kontributor.

0 komentar:

Post a Comment