Buka Puasa Bersama


koleksi: Jakfar


Banda Aceh (31/05/2018) Pengurus Political Club Prodi Ilmu Politik Fisip Unsyiah Melaksanakan acara buka puasa bersama. Acara buka puasa bersama dilangsungkan di kediaman koordinator. Agenda buka puasa ini di awali dengan masak bersama.  
“Pemilihan tempat buka puasa dan juga masak bersama, adalah untuk memperkuat kembali kekompakan, sudah barang tentu banyak sekali momen yang dapat di peroleh daripada masak bersama tersebut” ujar munawwar”.

Memasak  secara filosofi juga dapat kita maknai, bahwa memasak memerlukan kerja sama, adanya pembagian tugas, yaitu: adanya yang bertugas mencuci sayuran, memotong sayuran dan sebaginnya. Artinya di sini, ada kolaborasi kerja sama yang padu dipraktekkan, begituhal juga dengan organisasi, di dalam organisasi setiap anggota dan pengurus memiliki tugas masing-masing, ada yang bertugas membangun kerja sama dengan lembaga atau instansi, ada yang bertugas mengelola media dan sebagainya. Maka oleh karenanya, setiap orang memiliki tugas masing-masing. setiap tugasnya memiliki kontribusi untuk membesarkan organisasi. Ketika ada seseorang yang tidak menjalankan tugasnya maka akan berdampak terhadap kelangsungan organisasi.

Apalagi kita sekarnang berada di bulan ramdhan. Bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah. Seseorang Muslim di tuntut untuk melalui bulan ramadhan dengan baik. Banyak pembelajaran yang dapat di ambil di bulan ramadhan, salah satunya adalah untuk membiasakan diri untuk tidak marah atau dengan kata lain adalah menahan amarah. Hal tersebut juga harus dipraktekan di dalam organisasi, terkandang banyak sekali dinamika yang terjadi di dalam organisasi, baik itu kita sadari maupun tidak kita sadari. Oleh sebab itu harus kita sikapi dengan kepala dingin dan berorientasi kepada penyelesaian masalah.

Share on Google Plus

About munawar sigli

Penulis adalah pegiat Political Club. Isi dan konten tulisan menjadi tanggung jawab penulis. Lihat Daftar Kontributor.

0 komentar:

Post a Comment