Mahasiswa Ilmu Politik Harus Peka Terhadap Persoalan di Aceh

Peserta Talk Show Foto Bersama
BANDA ACEH - Sudah sepatutnya seorang mahasiswa peka terhadap isu-isu yang terjadi di daerahnya. Tak terkecuali mahasiswa Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unsyiah. Hal tersebut disampaikan Ketua Prodi Ilmu Politik Efendi Hasan pada acara Talk Show bersama aktivis Aceh yang digelar Forum Political Club di Aula FISIP Unsyiah, Banda Aceh, Selasa (5/4/2016).
 "Mahasiswa dalam hal ini harus mampu menganalisa isu-isu terkini yang bermunculan di Aceh," ungkap Ketua Prodi Ilmu Politik Efendi Hasan, dalam siaran pers kepada GoAceh.co tadi siang.
"Kalau sebelumnya mahasiswa kebanyakan tak acuh, tapi sekarang ini harus menjadi orang pertama yang mengkaji persoalan yang ada di Aceh," sambung Efendi.
Sementara itu, salah satu aktivis Aceh pada masa referendum Muhammad MTA menyatakan sudah seharusnya mahasiswa Ilmu Politik menjadi aktifis dalam perjuangan menuju Aceh yang sejahtera.
"Peran mahasiswa tidak cukup sampai di sini saja. Akan tetapi peran mahasiswa harus lebih baik lagi dari yang terlibat sekarang agar bisa mewujudkan kemajuan Aceh ke depan," pungkasnya. (rls)


Sumber : http://www.goaceh.co/berita/baca/2016/04/05/mahasiswa-ilmu-politik-harus-peka-terhadap-persoalan-di-aceh/#sthash.u7o2GZXo.tozsyWhA.dpbs


Share on Google Plus

About PoliticalClub

Penulis adalah pegiat Political Club. Isi dan konten tulisan menjadi tanggung jawab penulis. Lihat Daftar Kontributor.

0 komentar:

Post a Comment