Munawwar Harap Pemilukada Di Aceh Berjalan Baik Dan Lancar

Photo: Koleksi Pribadi
Banda Aceh -   Munawwar Koordinator Political Club Prodi Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Syiah Kuala berharap pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah di tiga Kabupaten di Aceh yaitu: Aceh Selatan, Pidie Jaya dan Subusalam yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018 atapun seminggu lebih sedikit pasca idul Fitri 1439 H dapat berjalan dengan baik tanpa adanya kecurangan, karena tentunya proses pemilihan kepala daerah yang baik dan bersih tentunya dapat menghasilkan pemimpin yang baik. 
"Kunci utama dalam melahirkan pemimpin yang baik tidak lain dan tidak bukan ada pada prosesnya. Pemilu menjadi barometer bahwa nilai- nilai demokrasi sudah di implementasi. Ada kecemasan yang selalu menghantui pelaksanaan pesta demokrasi di Aceh, yaitu: Adanya praktek money politik dan intimidasi yang akan terjadi". Jelas Munawar

Memang kedua hal itu,  menjadi dua hal yang berpotensi terjadi,  di tambah lagi kondisi perpolitikan di Aceh yang masih berada dalam kategori kurang stabil.  Ketidak stabilitas kondisi politik juga dipengaruhi oleh karakter masyarakat Aceh yang keras,  karakter ini di bentuk oleh kondisi dan keadaan Aceh yang sering berkonflik. 
Untuk memastikan pelaksanaan pemilihan kepala daerah berjalan dengan baik di tiga kabupaten tersebut.
"maka kita berharap partisipasi aktif masyarakat di tiga kabupaten tersebut menjadi hal yang cukup penting, sehingga proses pelaksanaan pemilihan umum tersebut dapat berjalan dengan baik,  tanpa terjadi kecurangan sedikit pun". Sambung Munawwar selaku Koordinator Political Club. 
Maka akan sebaliknya apabila masyarakat pasif dan tidak peduli terhadap pelaksanaan pesta demokrasi tersebut, pihak penyelenggara dan pengawas pemilu tentu akan sangat kewalahan mengawal pelaksanaan pemilihan Kepala daerah di tiga kabupaten tersebut, tanpa adanya partisipasi yang aktif dari masyarakat.
sumber: (http://www.koranindependen.co/munawar-harap-pemilukada-di-aceh-berjalan-baik-dan-lancar.html) dan telah diterbitkan:14 Juni 2018)
Share on Google Plus

About munawar sigli

Penulis adalah pegiat Political Club. Isi dan konten tulisan menjadi tanggung jawab penulis. Lihat Daftar Kontributor.

0 komentar:

Post a Comment