Belajar Low Profile dari Jakfar


Jakfar bersama komunitas peduli Pemilu (fofo : facebook)
Disela kesibukannya ternyata Jakfar juga mengisi kesehariannya dengan bekerja. Memang pantas jika saya sebutkan diawal tulisan ini sebagai orang paling giat, ulet dan cekatan
 
Jika ada penghargaan sebagai orang paling giat, ulet dan cekatan  kepada para pegiat Political Club, maka, orang yang saya ceritakan satu ini adalah yang pantas mendapatkannya. Namanya Jakfar, dikalangan para pegiat Political Club ia biasa dipanggil Jack. Seperti nama tokoh utama dalam film epic Pirates of Carribean, Jack Sparrow, yah, meskipun tentu ia bukanlah seorang Pirates atau bajak laut. Namun Pemuda kelahiran Pulo Kambing ini memiliki banyak keahlian yang tidak akan kalah saing dari Jack Sparrow, mulai dari desain grafis, blogger hingga Video editor.

Jakfar (Kemeja Merah) sedang berdiskusi dengan Kader KAMMI


Pemuda bermata sipit ini juga punya riwayat keorganisasian yang mentereng, mulai dari anggota Dewan Perwakilan Mahasiswa FISIP 2016/2017, Ketua bidang Kebijakan Publik (KP) KAMMI Unsyiah 2016/2017, ketua bidang Humas KAMMI Unsyiah 2017/2018 hingga pegiat komunitas Peduli Pemilu. Namun tentu si “Jack Sparrow” tetap Low Profile.


Jakfar adalah orang yang lucu yang kelucuannya tidak dibuat - buat. Kalau ada istilah inner beauty maka Jakfar memiliki Inner Funny. Pernah instagramnya berganti nama menjadi "calon bupati aceh selatan 2024" padahal tidak ada pemilihan apapun tahun 2024.


Disela kesibukannya ternyata Jakfar juga mengisi kesehariannya dengan bekerja. Memang pantas jika saya sebutkan diawal tulisan ini sebagai orang paling giat, ulet dan cekatan. Tak banyak mahasiswa bisa melakukan itu semua tanpa meninggalkan yang lain. Apalagi Pemuda yang menguasai empat bahasa, mulai dari bahasa Aceh , Kluet, Aneuk Jamee dan tentunya bahasa Indonesia ini ternyata juga punya nilai akademik yang lumayan, 3,45. Ditambah lagi, jika kita memperhatikan artikel - artikel disitus Political Club ini, Jack ternyata termasuk salah satu penulis paling aktif.
Well, quite inspiring!


Jakfar (Kiri), Foto : Instagram

Share on Google Plus

About Nasrul Azwar

Penulis adalah pegiat Political Club. Isi dan konten tulisan menjadi tanggung jawab penulis. Lihat Daftar Kontributor.

0 komentar:

Post a Comment