Diskusi Dan Nobar dengan Tema : “Mengali Fakta Buta Mei di Aceh”

Foto bersama pemateri
                      

Banda aceh-himapol (Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik) menyelengarakan Diskusi Publik dan NOBAR (Nonton Bareng) dengan tema: "Mengali fakta buta mei di aceh" bertempat di aula fisip unsyiah. (25/05/2016)

Acara tersebut terselengara dengan dorongan semua pihak mulai dari mahasiswa itu sendiri, dosen, dan aktivis. untuk mendorong masyarakat sekarang untuk mengingat masa lalu yang sangat suram dengan kejadian konflik yang berkepanjangan di aceh.

Pada kegiatan tersebut mahasiswa sangat antusias ikut serta dalam kegiatan Nobar dan diskusi publik, acara ini bisa memberikan pengetahuan baru bagi mahasiswa yang mayoritas ikut serta jurusan ilmu politik.

Dalam sambutannya sekretaris himapol berharap bahwa seluruh peserta diskusi dan khususnya mahasiswa untuk lebih peka dan aktif mengkaji isu-isu masa lampau yang terjadi di aceh, agar rentetan peristiwa yang pernah terjadi di aceh dapat dipahami secara jelas oleh seluruh mahasiswa khususnya, dan berharap diskusi yang seperti ini akan terus berlanjut di Fisip, ungkap Putri Mulya Sari.

Apalagi status darurat militer pada masa tahun 2003 memberikan memori yang tidak bisa di hilangkan kebanyakan masyarakat di aceh, karena kasus ini  sudah menjadi kasus yang hangat pada tahun tersebut.

Foto bersama pemateri

Acara ini sangat bagus bagi saya sendiri dan memberikan wawasan dalam hal aktor-aktor yang ikut serta sebagai pemain dalam konflik aceh, ungkap Diah utari

Dengan acara ini bisa memberikan masukan bagi pemimpin sekarang untuk mencari fakta kejadian masa lampau. (Jakfar)




Share on Google Plus

About jakfar gereku

Penulis adalah pegiat Political Club. Isi dan konten tulisan menjadi tanggung jawab penulis. Lihat Daftar Kontributor.

1 komentar:

  1. Jack tulisannya sedikit direvisi ya,,
    semangat terus....

    ReplyDelete