Political Club harap Pilkada Aceh Selatan Hasilkan Pemimpin berintegritas

Photo: Koleksi Pribadi
Aceh Selatan : (01/07/2018). Jakfar Sekretaris Jenderal Political Club Prodi Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Syiah Kuala dan juga putra asli Aceh Selatan. Berharap prosesi pilkada Aceh Selatan yang telah dilaksanakan beberapa hari yang lalu dapat menghasilkan pemimpin Aceh Selatan yang terbaik ke depan.

Prosesi pelaksanaan Pilkada Aceh Selatan yang lalu berdasarkan pantauan saya sudah berjalan dengan baik, mayoritas masyarakat Aceh Selatan telah menggunakan hak pilihnya. Kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap pemilihan kepala daerah yang lalu, tentunya tidak lepas daripada usaha yang telah dilakukan oleh penyelenggara pemilihan umum.
Dalam sistem demokrasi, pemilihan umum menjadi salah satu barometer yang digunakan untuk melihat sejauh mana telah di implementasikan nilai-nilai demokrasi tersebut ujar Jakfar. Sejauh ini banyak sekali, lembaga-lembaga survei telah melakukan quint count terhadap Pilkada Aceh Selatan, sudah muncul presentase perolehan suara terhadap seluruh kadidat Bupati Aceh Selatan. Meskipun demikian kita berharap kepada seluruh pihak untuk menunggu keputusan resmi dari Komisi Independen Pemilihan Aceh Selatan
Komisi Independen Pemilihan sebagai penyelenggara pemilu tentunya sedang melakukan perhitungan suara kembali dengan sangat hati hati, sehingga tidak ada kadidat yang di rugikan satu sama lain. Oleh karenanya kita berharap kadidat dan pendukungnya untuk tidak terlalu eforia dengan hasil yang belum resmi. Takutnya informasi tidak resmi tersebut dapat membuat kebingungan di masyarakat, rasa kebingungan tersebut tentunya dapat menyebabkan masyarakat Aceh Selatan menjadi resah.
Di samping itu juga kita berharap kandidat-kandidat yang kalah nantik dapat menerima kekalahan tersebut dengan perasaan yang lapang. Persaingan hanya terjadi di masa pemilihan setelah pemilihan selesai maka seluruh pihak kembali bersatu. Pembangunan di Aceh Selatan tidak dapat di wujudkan tanpa keterlibatan semua pihak.
Seluruh kadidat yang mencalonkan diri sebagai Bupati Aceh Selatan yang lalu, memiliki kapasitas yang baik dan juga memiliki orientasi untuk membangun Aceh Selatan. Oleh karenanya kita berharap Visi Misi yang di miliki oleh semua kadidat kemarin dapat di tuangkan atau di rekomendasi kepada kadidat yang menang ujar Jakfar.
Telat diterbitkan pada tanggal: 1 Juli 2018 oleh media online warta hukum net.
dapat di akses di: http://wartahukum.net/2018/07/political-club-harap-pilkada-aceh-selatan-hasilkan-pemimpin-berintegritas/

Share on Google Plus

About munawar sigli

Penulis adalah pegiat Political Club. Isi dan konten tulisan menjadi tanggung jawab penulis. Lihat Daftar Kontributor.

0 komentar:

Post a Comment