Political Club Membuka Sekolah Anggaran

Image result for sekolah anggaran political club
Penulis: Munawwar

Banda Aceh (09/03/2018) Forum Political Club Prodi Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Syiah Kuala berkerja sama dengan Lembaga Swasdaya Masyarakat Masyarakat Traparansi (MaTA) menginiasi untuk lahirnya Sekolah Anggaran. Sekolah anggaran itu sendiri lahir dilatarbelakangi oleh banyak sekali terjadi penyimpangan pemakaian anggaran bahkan hal tersebut dapat mengarah kepada indisi korupsi di kemudian hari. Ujar Munawwar koordinator Political Club.
            “Sekolah ini sudah di persiapkan jauh hari sekali, banyak sekali yang ingin di capai dalam sekolah ini, salah satunya; peserta sekolah dapat mengimpelentasi ilmunya minimal sekali di gampong masing-masing. Sejak kehadiran dana desa, rasa was was, terhadap gojang gajing pengunaan dana desa semakin menjadi jadi. Oleh karenanya hal kecil yang diharapkan adalah itu ujar kepala sekolah anggara Tarmizi.
“Kita coba susun kurikulum dengan sebaik mungkin sesuai dengan tujuan kita di atas, kurikulum yang kita susun akan sangat mengedepankan terhadap pemahaman mengenai mekanisme penyusunan anggaran dan mekanisme pembuatan laporan pengunaan anggaran atau pun istilah yang sering disebutkan adalah laporan Pertanggungjawaban (LPJ) . Idealnya anggaran yang di susun dan disahkan harus sama dengan penyerapannya, ataaupun penggunaannya, kendati berbeda tentunya tidak boleh berbeda terlalu jauh, ujar tarmizi.
Sebagai pemuda dan mahasiswa kami harus memberikan sumbangsih meskipun sedikit, harus coba kita ambil peran, hal yang dapat kami lakukan sekarang adalah dengan menyiapkan generasi yang paham terhadap hal tersebut. Sehingga di kemudian hari kita dapat meminimalisir praktek praktek penyimpangan pengunaan anggaran, ujar Munawwar.


Share on Google Plus

About munawar sigli

Penulis adalah pegiat Political Club. Isi dan konten tulisan menjadi tanggung jawab penulis. Lihat Daftar Kontributor.

0 komentar:

Post a Comment