Diskusi "Aksi Teror Terhadap Kepolisian"

Foto Munawar Sigli.
sumber photo:galeri Political Club                   
Banda Aceh (14/04.2017) Forum Political Club Prodi Ilmu Politik kembali melaksanakan diskusi rutin, dengan mengangangkat tema “Aksi Teror terhadap Kepolisian”, yang di pandu oleh dani husein untuk kali ini bertugas sebagai moderator, yang bertempat di taman aac dayan dawod.
Hal ini menarik untuk di angkat karena belakangan ini institusi Kepolisian kerap di jadikan sebagai target kegiatan teror dan yang terakhir adalah aksi yang dilakukan oleh sekelompok   orang terhadap anggota polisi di pos Black Spot Sat Lantas Polres Tuban. Tentunya hal ini merupakan suatu tindakan yang pada dasarnnya sudah termasuk tindakan kriminal.
“melihat hal tersebut, tentunya tindakan ini tergolong ke dalam tindakan radikalisme, artinya tindakan ini dilakukan atas dasar suatu dendam oleh pelaku. Ujar tarmizi.
Hal ini tentunnya dapat kita lihat dari semua pelaku, di mana keempat pelaku tersebut, tidak memiliki keterampilan di dalam memakai senjata, bahkan semua pelaku berhasil di lumpuhkan oleh Densus 88.
Oleh sebab itu, tindakan ini murni tindakan radikalisme semata, tidak ada satupun bisa menapikan hal tersebut, boleh jadi tindakan ini memberikan sinyal bahwa istitusi Kepolisian harus waspada setiap saat, apabila ketidak waspadaan ini, bisa di golongkan kepada belum begusnnya kesiapan personil, maka ke depan institusi harus lebih estra kepada pola rerkrutannya ujar,dara.
Apalagi di dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, pasal 5 yang berbunyi “Kepolisian Negara Republik Indonesia merupakan alat negara yang berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri.

Dengan demikian tindakan teror ini dapat menjadi sebagai alarm untuk lebih waspada lagi, toh, polisi adalah tameng masyarakat untuk memperoleh perlindungan keamanan, sangat tidak mungkin hal tersebut terlaksana apabila kepolisian sendirinya tidak dapat menjaga internalnya.   
Share on Google Plus

About munawar sigli

Penulis adalah pegiat Political Club. Isi dan konten tulisan menjadi tanggung jawab penulis. Lihat Daftar Kontributor.

0 komentar:

Post a Comment