Razikin Akbar, Dari Panggung Aktivis Hingga Pentas Seni

Razikin Akbar (foto : facebook)

Ikin ternyata tak hanya sebagai aktivis muda yang kritis dan vokal menyuarakan aspirasi rakyat, tapi juga punya rasa cinta terhadap seni dan budaya daerahnya. Ia kerap kali tampil menunjukkan kesenian – kesenian dataran tinggi Gayo seperti Saman, Didong dan Guel

Kali ini kita akan coba membahas salah satu pegiat Political Club. Ikin, begitu namanya sering dipanggil dikalangan pegiat Political Club. Bagi mereka yang belum mengenalnya, pemuda berbadan tegap ini mungkin terlihat sangar dan segan untuk disapa. Apalagi dengan embel – embel jabatan keorganisasian yang mentereng. Pemilik nama lengkap Razikin Akbar  ini pada Mei 2016 lalu terpilih sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Aceh Tengah (IPPEMATA) Banda Aceh lewat Musyawarah Besar (Mubes) ke-IX yang berlangsung di Gedung KNPI Banda Aceh
Sebagai seorang aktivis, Ikin memang terkenal cukup kritis. Tulisannya – tulisan mahasiswa Ilmu Politik FISIP, Unsyiah angkatan 2013 ini yang kerap kali muncul di media – media seperti Lintasgayo.co. Kebanyakan isinya berupa krtik terhadap kebijakan pemerintah yang dianggap tidak pro rakyat.

Aktivis (foto : facebook)
Namun  bagi yang sudah mengenalnya, ternyata pemuda asal kebayakan, Aceh Tengah ini adalah sosok yang suka bercanda. Pernah suatu ketika Ikin membuat video  call yang rupanya hanya untuk mengambil screenshoot gambar dan menguploadnya di grup media social. Pun, bagi mereka yang telah lama mengenalnya akan tahu bahwa ikin ternyata tak hanya sebagai aktivis muda yang kritis dan vokal menyuarakan aspirasi rakyat, tapi juga punya rasa cinta terhadap seni dan budaya daerahnya. 

Ia kerap kali tampil menampilkan kesenian – kesenian dataran tinggi Gayo seperti Saman, Didong dan Guel. Beberapa kali ia tampil di acara – acara besar seperti di gedung AAC Dayaan Dawood Unsyiah. Nah, mau jadi aktivis yang vokal tapi juga punya jiwa seni dan rasa cinta terhadap budaya yang tinggi? yuk belajar dari Ikin!

Menarikan Tari Guel (foto : facebook)
Share on Google Plus

About Nasrul Azwar

Penulis adalah pegiat Political Club. Isi dan konten tulisan menjadi tanggung jawab penulis. Lihat Daftar Kontributor.

0 komentar:

Post a Comment