Himapol Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Kehumasan

Fhoto bareng dengan bapak Davi abdullah


Banda aceh- sebanyak 20 peserta mengikuti pelatihan jurnalistik dan kehumasan dengan tema “menulis untuk mencerdaskan masyaraat” yang berlangsung di aula badan perencanaan pembangunan daerah (BAPPEDA) Aceh, pada tanggal 24 desember 2016 acara ini juga di selengarakan di aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unsyiah, 25/12/2016.
Hari pertama pelatihan , tanggal 24 desember 2016 para peserta di berikan materi oleh davi abdullah (asosiasi produser kompas) yang berlangsung pukul 10.00-17.30 wib di aula bappeda dimana para peserta di ajarkan bagaimana cara pengambilan shot (gambar) dan sekaligus pratik lapangan.
Hari kedua pelatihan, tanggal 25 desember 2016 para peserta di berikan materi oleh yarmen dinamika (direktur pelaksana harian serambi) yang berlangsung pukul 10.00 - 16.00 wib, di aula fisip unsyiah, peserta melakukan pratik lapangan mengenai pembuatan pres release.
Dalam pelatihan ini yarmen dinamika menyebutkan bahwa konsep penulisan berita yang dilakukan serambi dengan menggunakan konsep multi anggle “pelatihan ini di selengarakan untuk menghasilkan penulis-penulis baru yang bisa mencerdaskan masyarakat tutur munawwar sebagai sekretaris panitia.
Peserta pelatihan ini dan kehumasan ini terdiri oleh mahasiswa unsyiah dan mahasiswa Universitas Syiah Kuala dan mahasiswa Uin Ar-raniry acara ini diselengarakan oleh himpunan mahasiswa ilmu politik (Unsyiah ) dan bekerja sama dengan pemerintah aceh.

Penulis:
Nurjannah
mahasiswa ilmu komunikasi unsyiah


Share on Google Plus

About jakfar gereku

Penulis adalah pegiat Political Club. Isi dan konten tulisan menjadi tanggung jawab penulis. Lihat Daftar Kontributor.

0 komentar:

Post a Comment