Radhi Darmansyah: Aktivis Muda Harus Paham Isu di Aceh

Radhi Darmansyah M.Sc (Foto : Fisip.unsyiah.ac.id)


ACEHXPress.com | Forum Political Club melaksanakan Talk Show bersama para aktivis aceh yang bertempat di Aula fisip unsyiah, dalam kegiatan tersebut banyak sekali antusias mahasiswa yang berminat untuk mengikuti acara tersebut, dan ini dikarenakan mahasiswa masih peka terhadap isu-isu tentang aceh, senin (4/04/2016).
Acara tersebut dilaksanakan untuk membangkitkan kembali pandangan mahasiswa dalam hal ini mahaiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu politik terkait isu-isu yang belakangan ini marak melanda Aceh. Maka dari itu acara Talk show menjadi sebuah solusi bagi mahasiswa ilmu politik khususnya dan mahasiswa fisip umumnya, ungkap munawwar ketua panitia talk show.
Acara ini sangat bagus untuk mengasah kemampuan mahasiswa dalam hal menganalisa isu-isu terkini yang bermunculan di Aceh dan sebagai wadah anak poltik fisip unsyiah, Ungkap efendi hasan sebagai ketua prodi ilmu politik. Dan acara ini harus menjadi awal dari perubahan paradigma mahasiswa yang sebelumnya tidak acuh terkait persoalan yang terjadi di Aceh dan untuk selanjutnya menjadi orang pertama yang akan mengkaji persoalan yang ada di Aceh.
“Sudah seharusnya mahasiwa ilmu politik harus menjadi aktivis dalam perjuangan menuju Aceh yang sejahtera dalam membagun aceh kedepan oleh aktivis muda mudi fisip,” ungkap Muhammad MTA sebagai narasumber yang juga merupakan salah satu aktivis Aceh yang terlibat pada masa referedum.
“Peran mahasiwa tidak cukup sampai di sini saja. Akan tetapi peran mahasiswa harus lebih baik lagi dari yang terlibat sekarang agar bisa mewujudkan kemajuan Aceh ke depan. Aktivis pergerakan tidak akan pernah mati, kecuali masyarakat Aceh sudah sejahtera semuannya,” ungkap Hamzah salah satu dari pemateri.
“Sekarang aktivis muda harus paham terhadap isu-isu yang terjadi di Aceh, karena sangat berbeda perjuangan dahulu dengan sekarang bila dahulu perjuangan adalah untuk mencabut darurat militer yang diberlakukan oleh pemerintah pusat , akan tetapi fokus utama aktivis sekarang adalah menjadi kelompok penekan bagi pemerintah agar bisa terwujudnya kesejahteraan pada masyarakat Aceh,” ungkap Radhi Darmasyah salah satu dari pemateri. [ril]
Sumber : http://acehxpress.com/politik/radhi-darmansyah-aktivis-muda-harus-paham-isu-di-aceh.php

Posting Komentar

0 Komentar