Forum Political Club Gelar Talk Show Bersama Para Aktivis Aceh

Peserta Talk Show Foto Bersama
Banda Aceh | Forum Political Club melaksanakan Talk Show bersama para aktivis Aceh di AulaFISIP Unsyiah, Senin (04/04). Dalam kegiatan tersebut banyak sekali antusias mahasiswa yang berminat untuk mengikuti acara tersebut, dan ini dikarenakan mahasiswa masih peka terhadap isu-isu tentang Aceh.
Acara ini dilaksanakan untuk membangkitkan kembali pandangan mahasiswa dalam hal ini mahaiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu politik terkait isu-isu yang belakangan ini marak melanda Aceh. Maka dari itu acara Talk show menjadi  sebuah solusi bagi mahasiswa ilmu politik khususnya dan mahasiswa FISIP umumnya, ungkap munawwar ketua panitia talk show.
“Acara ini sangat bagus untuk mengasah kemampuan mahasiswa dalam hal menganalisa isu-isu terkini yang bermunculan di Aceh dan sebagai wadah anak poltik fisip unsyiah, ” ugkap Efendi Hasan, Ketua Prodi Ilmu Politik.
Muhammad MTA menambahkan, acara ini harus menjadi awal dari perubahan paradigma mahasiswa yang sebelumnya tidak acuh terkait persoalan yang terjadi di Aceh dan untuk selanjutnya menjadi orang pertama yang akan mengkaji persoalan yang ada di Aceh.
“Sudah seharusnya mahasiwa ilmu politik harus  menjadi aktifis dalam perjuangan menuju aceh yang sejahtera dalam membagun aceh kedepan oleh aktifis muda mudi fisip,” tambah Muhammad MTA yang menjadi narasumber dalam acara talk show dan dia juga merupakan salah satu aktivis Aceh yang terlibat pada masa referedum.
Pemateri lain, Hamzah juga mengingatkan, peran mahasiwa jangan berhenti dan dia berharap terus berperan untuk lebih baik lagi dari yang terlibat sekarang agar bisa mewujudkan kemajuan Aceh ke depan. “Aktivis pergerakan tidak akan pernah mati, kecuali masyarakat Aceh sudah sejahtera semuannya,” ungkap Hamzah salah satu dari pemateri.
Sementara Radhi Darmasyah mengingatkan, aktivis muda harus paham terhadap isu-isu yang terjadi di Aceh, karena sangat berbeda perjuangan dahulu dengan sekarang bila dahulu perjuangan adalah untuk mencabut darurat militer yang diberlakukan oleh pemerintah pusat , akan tetapi fokus utama aktivis sekarang adalah menjadi kelompok penekan bagi pemerintah agar bisa terwujudnya kesejahteraan pada masyarakat Aceh.
“Oleh karenanya ini harusmenjadi tugas mahasiswa fisip sebagai aktifis dalam perjuangan untuk aceh dalam mewujudkan kesejahteraan bersama,” ujarnya. “Dan dengan acara talk show ini bisa membangkitkan jiwa-jiwa aktifis dulu untuk bisa bekarya dalam mensejahterakan masyarakat,” tambahnya. [r]
Sumber : http://atjehdaily.com/forum-political-club-gelar-talk-show-bersama-para-aktivis-aceh/
Share on Google Plus

About PoliticalClub

Penulis adalah pegiat Political Club. Isi dan konten tulisan menjadi tanggung jawab penulis. Lihat Daftar Kontributor.

0 komentar:

Post a Comment