Tentang Political Club



Political Club adalah wadah diskusi mahasiswa Ilmu Politik Fisip Unsyiah. Sebagai mahasiswa yang menggeluti ilmu sosial adalah penting untuk peka terhadap isu isu terkini karena permasalahan sosial-politik yang selalu berubah-ubah. Dan  merupakan hal yang penting pula bagi mahasiswa ilmu politik untuk mempertajam skill analisa terhadap peristiwa peristiwa politik yang terus berganti.

FISIP Universitas Syiah Kuala


Oleh karena itu, pada pertengahan bulan april 2015 muncul inisiatif untuk membentuk sebuah klub atau forum diskusi untuk menampung keperluan diskusi tersebut. Forum tersebut kemudian diberi nama " Political Club". Pada mulanya klub diskusi ini di pelopori oleh beberapa mahasiswa ilmu politik angkatan 2013 (lihat kontributor) dan kemudian terus berkembang sebagai suatu forum bagi mahasiswa ilmu politik secara keseluruhan. Tujuannya agar mahasiswa ilmu politik bisa saling bertukar pikiran atas berbagai hal yang akan didiskusikan nantinya. Dan tentunya juga untuk mengasah kemampuan publik speaking.  Mulanya diskusi rutin biasanya diadakan pada hari jum'at pukul 08:00 WIB di RKU 3 dan kemudian berubah menjadi hari kamis di ruang baca Perpustakaan Unsyiah, hingga akhirnya disesuaikan kembali pada hari kamis pukul 09:00 WIB di Aula Perpustakaan Unsyiah Lantai 2.

Selain diskusi, kemampuan untuk menyampaikan pendapat melalui tulisan juga sangat diperlukan. Oleh karenanya Political Club juga menampung keinginan bagi para Mahasiswa Ilmu Politik ataupun umum untuk mengasah kemampuan menulis dan analisanya di situs ini. Para pembaca dapat mengirimkan artikelnya dengan berbagai tajuk yang tersedia dalam situs ini (mulai dari Opini, Press Release, Teori Politik, Berita, Syariat, Sajak dst). Pembaca dapat mengirimkan tulisannya ke alamat email politicalclub13@gmail.com Kita juga bisa ikut berkontribusi pada blog ini dengan menjadi salah satu penulis tetap. Syaratnya, anda adalah Mahasiswa Ilmu Politik yang pernah/akan mengikuti diskusi dengan Political Club. Untuk menjadi penulis di blog ini Klik Disini!

Harapan besar dari adanya Political Club ini agar bisa menjadi wadah diskusi bagi semua mahasiswa Ilmu Politik dan bisa menjadi wadah bagi semua kalangan untuk menyampaikan pendapatnya. Semoga dengan adanya Political Club ini bisa melahirkan generasi muda yang kritis dan bisa membawa perubahan sebagai agent of change untuk negeri!



Diskusi Political Club

Diskusi Political Club
Diskusi Political Club (Foto Bersama)
Diskusi Publik di Aula Fisip Unsyiah


Talkshow di Aula Fisip Unsyiah


Logo Political Club


Posting Komentar

0 Komentar